Thursday, March 15, 2012

Galau is My Middle Name?

Definisi galau sekarang udah melenceng jauh dari makna kata yang sebenernya. Pada dasarnya, galau itu artinya dilema, seperti bingung memilih di antara 2 pilihan. Tapi sekarang, sedih dikit dibilang galau. Putus dari pacarnya, dibilang galau. Kangen sama mantan, dibilang galau. Keinget kenangan manis, dibilang galau. Diem seharian dan nggak semangat, dibilang galau juga. Arti kata sedih, patah hati, badmood dan galau sudah nggak ada bedanya. Mau dikoreksi juga nggak bisa, sudah terlanjur tertanam di otak masing - masing. Repot. Jadi kesimpulannya, sedih, patah hati dan badmood bisa disingkat menjadi satu kata, galau.

Siapa sih yang nggak pernah ngerasain galau? Pasti pernahlah, walaupun nggak sesering mandi dua kali sehari, atau makan tiga kali sehari. Atau bahkan sesering pipis yang nggak keitung berapa kali sehari. Faktanya, galau itu nggak bisa dihindari. Yang awalnya seneng sampe ketawa ngakak pas bareng temen - temen, bisa jadi galau berat cuma karena sendirian dan sepi, nggak ada temennya. Galau juga bisa nular. Mood kita yang sedang 100% bisa down jadi 25% gara - gara lihat temen kita galau. Galau juga bisa tergantung dengan situasi dan kondisi. Kita udah niat seneng - seneng, eh tiba - tiba nggak sengaja denger lagu galau. Akhirnya kebawa suasana dan jadi galau. Atau pas hujan. Duh, pasti kerasaaa banget galaunya. Apalagi kalo sambil dengerin lagu mellow. Ffuuuh, dijamin deh langsung diem seribu bahasa dan.. galau. Dan yang menempati posisi pertama sebagai faktor penyebab galau adalah kangen. Iya, kangen. Aslinya sih kangen. Terus keinget yang manis - manis gitu sama si dia. Ditambah sambil dengerin lagu galau. Apalagi pas hujan. It's very damn perfect time!

Kenapa aku bisa ngomong kayak gitu tentang galau? Kenapa aku bisa berpendapat kayak gitu? Ya karena aku sendiri orang yang sering galau. Haha, alay banget ya? Nggak tau sudah ada berapa orang yang bilang kalo aku ini galauan. Hhhh, ya mangkel juga sih kalo dibilang gitu. Ini kan hidupku, terserah dong aku mau ngapain. Lagipula mereka juga nggak tau kan apa yang aku rasain.

Sebenernya, jauh di lubuk hatiku yang paling dalam, aku juga capek banget lho kayak gini terus. Tapi situasi tidak mendukungku untuk berhenti menggalau ria. Aku itu cuma kangen. Kangen saat - saat dulu masih bisa deket banget sama dia. Kangen dulu bisa ngerasa nyaman banget pas sama dia. Kangen dengan keadaan yang dulu, bukan sekarang. Dan dengan segala kerinduan yang nggak tersampaikan itu, ditambah dengan dengerin lagu galau, aku nggak bisa nahan air mata buat netes. Nggak peduli aku lagi dimana, lagi sama siapa, kalo aku pengen nangis pasti langsung tak tangisin. Wuiih, nggak keitung seberapa sering aku nangis di sekolah cuma gara - gara kangen. Cengeng banget ya aku? Emang, haha.

Jadi, udah tau kan sekarang alasan kenapa aku galau, kenapa aku sering tiba - tiba nangis nggak jelas? Kalo ditanya capek apa enggak, ya capek sih. Banget. Kalo ditanya mau berhenti galau apa enggak, jelas maulah. Sayang air mataku tauk. Tapi kalo ditanya kapan selesei galaunya, jawabannya singkat. Nggak tau.

No comments:

Post a Comment