Wednesday, January 23, 2013

Habibie & Ainun - Fian & Rita

The sweetest Indonesian movie ever!
Nggak, bukannya lebay atau mau ngikutin sindrom orang Indonesia yang lagi musimnya film itu sih. Tapi ya menurutku itu salah satu film Indonesia yang romantis. Apalagi film itu adalah sebuah kisah nyata dari salah satu orang besar di Indonesia. Nggak nyangka aja, orang sepintar dan sehebat Habibie bisa romantis sekali sama istrinya, Ainun.

Film itu menceritakan bagaimana Habibie dan Ainun bertemu sebelum akhirnya mereka menikah. Bagaimana membina rumah tangga dari yang bener - bener nol sampai mereka bisa menjadi orang yang dianggap sama negara. Dan film tersebut bisa meyakinkan kita bahwa ada cinta sejati yang seperti itu, yang benar - benar setia sampai mati. Dan bisa meyakinkan para perempuan - perempuan Indonesia bahwa tidak semua pria itu bajingan, atau apalah itu namanya. Sosok pria idaman, seperti Pak Habibie. Ada beberapa part yang yah, kamu bisa mendambakan dan menginginkan seorang suami seperti beiau. Part - part yang menyentuh hati dan kamu bisa bergumam "ah, so sweetnya.."

Aku nonton film itu sama fian. Setiap kali ada adegan - adegan yang romantis, seperti saat Habibie meyakinkan Ainun bahwa dia adalah wanita paling cantik baginya, atau saat Ainun menyatakan bahwa dia akan selalu mendampingi Habibie, tangannya fian selalu menggenggamku erat. Seakan dia ingin meyakinkanku bahwa dia juga merasakan hal yang sama seperti apa yang terjadi dalam film. Hal yang membuat aku nggak bisa berhenti tersenyum dan berdoa dalam hati agar apa yang kami inginkan bisa terjadi. Dan endingnya, waktu Habibie bilang ke Ainun "Terima kasih Tuhan, karena telah melahirkan Ainun untuk saya, dan saya untuk Ainun", aku ganti bilang gitu ke fian "Terima kasih Tuhan, karena telah melahirkan Fian untuk saya, dan saya untuk Fian". Dia tersenyum. Kami berdua tersenyum. Karena dalam hati, kami melafalkan rasa syukur yang sama, karena telah dipertemukan..

No comments:

Post a Comment