Thursday, December 16, 2010

karena kamu

orang bilang, jatuh cinta itu indah, berjuta rasanya. membuat orang susah tidur, nggak nafsu makan, males belajar, hanya karena memikirkan orang yang kita cintai.
entah ini jatuh cintaku yang keberapa, tapi rasanya selalu menyenangkan. aku suka perasaan ini. aku suka jatuh cinta.
aku suka saat jantungku berdetak kencang, karena bayanganmu terlintas di benakku. rasanya seperti suara tabuhan drum band metal, keras sekali.
aku suka saat pipiku bersemu merah dan seulas senyum tersungging di bibirku, karena membaca namamu di kotak masukku. rasanya seperti.. entahlah, aku tak bisa menggambarkannya.
aku suka saat aku tertawa tawa sendiri dan mataku menerawang jauh, karena aku mengkhayalkan saat saat indahku bersamamu. rasanya menyenangkan sekali, dan aku harap akan menjadi nyata.
aku suka saat aku menopang daguku dan pikiranku terlempar jauh padamu, karena kamu memenuhi otak dan relung hatiku. rasanya syaraf syaraf tubuhku terhenti sejenak, ingin menikmati saat saat aku memikirkanmu.
aku suka saat kamu menyisipkan namaku di setiap smsmu, itu artinya kamu selalu mengingatku.
aku suka saat kamu tertawa mendengar leluconku, itu artinya kamu nyaman saat bersamaku.
aku suka saat kamu mengingatkanku jangan terlalu capek, istirahat yang banyak, jangan lupa minum obat. itu artinya kamu perhatian padaku.
aku suka saat kamu mendengarkan ceritaku, memberikan respon respon yang menarik. itu artinya kamu peduli padaku.
aku suka saat kamu meminta maaf padaku, karena sudah lama nggak mengabariku dan kamu tau kalau aku cemas. itu artinya kamu merasa bersalah padaku.
aku suka saat kamu tersenyum, rasanya aku ingin menghentikan waktu dan mengabadikan momen ini. manis, i like it.
tapi aku benci.
aku benci saat aku terbangun dari tidurku, karena aku juga harus berhenti memimpikanmu.
aku benci saat suaramu yang bergaung di telingaku digantikan oleh suara mama yang memanggilku.
aku benci saat aku tersadar dari lamunanku, dan ternyata yang ada di depanku adalah orang lain, bukan kamu.
aku benci harus menebak nebak bagaimana perasaanmu padaku.
aku benci harus bertanya tanya apakah kamu merasakan hal yang sama denganku.
aku benci harus terus berharap, walaupun akhirnya aku tau harapan itu nggak ada.
semua itu karena kamu. dan aku berharap kamu mengalami hal yang sama, seperti apa yang aku alami.

Rita Ardianti
created at 28 April 2010

No comments:

Post a Comment