Thursday, December 16, 2010

semua ini hanya tentang kamu

semua ini memang hanya tentang kamu.
kamu, ya kamu.
kamu yang berhasil mencuri hatiku dan menanam bibit bibit rasa di dalamnya.
entah sejak kapan bibit bibit itu mulai berbunga.
yang aku tau, sejak saat itu hari hariku lebih cerah dari sebelumnya.
dan ya, aku suka kamu.
suka, bahkan mungkin sayang.

di matamu, aku hanya sebatas sahabat, nggak lebih.
ingin rasanya aku bisa dianggap spesial di matamu, tapi apa yang harus aku lakukan?
kadang aku sering cemburu, setiap kamu cerita tentang mantanmu.
atau tentang cewek yang kamu sukai.
rasanya ingin marah, dan harapan itu hilang.
tapi aku nggak berhak buat marah.
memangnya aku siapa?
aku bukan siapa siapa bagimu.

aku nggak peduli dengan perbedaan agama dan keyakinan kita.
itu bukan halangan untuk berhenti menyukaimu, dan menyayangimu.
aku suka caramu memanggilku.
aku suka dengan candaanmu.
aku suka sebentuk perhatian yang kamu berikan padaku.
aku suka kamu dengan apa adanya kamu.
bukan karena kamu anak raja, atau kamu anak konglomerat.

aku selalu ingin mengungkapkan semuanya padamu.
tapi aku takut dengan apa yang akan kamu katakan.
aku takut hal itu justru membuatmu jauh dariku.
jadi aku terpaksa menyembunyikan rasa itu.
hingga akhirnya aku siap dengan segala kenyataan dan resikonya,
serta dengan jawabanmu.
namun hal itu bukan berarti aku berhenti menyayangimu.
karena menyayangimu adalah hal yang indah.

aku tak pernah menyesal mengenalmu, bahkan menyayangimu.
yang aku sesali hanya mengapa aku tidak mengenalmu daridulu.

Rita Ardianti
created at 2 April 2010

No comments:

Post a Comment